Free Red Glitter Pointer Cursors at www.totallyfreecursors.com
Summer

Monday, March 3, 2014

     Hingga sehari sebelum waktunya, gadis belia itu masih belum juga menemukan jawaban yang tepat untuk ia katakan pada kedua orang tuanya. Ia pun belum sama sekali bergerak untuk melaksanakan pinta mereka. Memang, saat ini yang ada di pikirannya adalah menjelaskan pada kedua orang tuanya bahwa ia tidak bisa memenuhi permintaan sederhana itu, dan alasan kenapa demikian.Tapi, untuk berbicara, ternyata bukan jalan yang ia tempuh.
     Gambar, poster, ia lebih memilih untuk mengatakannya melalui karya visual. Bukan karyanya sendiri. Ia hanya mencari beberapa poster atau gambar yang menerangkan tentang alasannya menolak permintaan itu. Gadis belia itu tidak terlalu yakin, tapi ia sangat berharap dengan cara itu. Bahkan ia tak henti-hentinya berdoa agar semua itu benar-benar bekerja. Ia juga selalu meminta agar Allah membuka hati kedua orang tuanya. Entah seperti apa hasilnya nanti, ia hanya benar-benar memohon.
     Hujan adalah teman terbaiknya saat itu. Setiap rintik hujan tiba, ia begitu tenang, damai, dan begitu hanyut dalam doa
     "Ya Allah, luluhkanlah hati kedua orang tua hamba. Mudahkanlah hamba dalam menyampaikan perintah-Mu pada mereka, tanpa sedikit pun menyakiti hati keduanya. Ya Allah, berikanlah hamba kekuatan dan kesabaran, hamba ingin dengan lemah lembut menyampaikan pada mereka, yang dalam ridhonya ada ridho-Mu."

وَقَضَىٰ رَبُّكَ أَلَّا تَعْبُدُوا إِلَّا إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا ۚ إِمَّا يَبْلُغَنَّ عِنْدَكَ الْكِبَرَ أَحَدُهُمَا أَوْ كِلَاهُمَا فَلَا تَقُلْ لَهُمَا أُفٍّ وَلَا تَنْهَرْهُمَا وَقُلْ لَهُمَا قَوْلًا كَرِيمًا
"Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia."

No comments:

Post a Comment